Contact

PT Bintang Citra International

Alamat:
Kawasan Berikat Nusantara
Office park
Jl Jawa Raya Blok A14 No 9
KBN Cakung Jakarta Utara
Indonesia 14140

Telp +62.21.29376639 (Hunting)
Fax +62.21.29376605
HP > 0812-8176-5959
PIN BB 527EA212
email : sales@komputersewa.net



Sewa Komputer Bulanan Jakarta

Sewa komputer bulanan Jakarta biasanya digunakan untuk acara tertentu. Bisnis sewa komputer yang cukup banyak vendornya hingga saat ini terus bersaing dari segi harga dan pelayanannya. Sehingga yang memberikan jasa sewa komputer dan layanan IT yang professional yang dapat bertahan diantara persaingan bisnis sewa komputer tersebut. Profesional yang dimaksud disini adalah yang dapat memberikan pelayanan terbaiknya di luar jam kerja, serta menyediakan backup unit bila dibutuhkan. Sehingga dengan profesionalisme tersebut, vendor berhak menetapkan harga sewa produk komputer Jakarta nya.


Dari sisi harga sewa komputer di Jakarta secara bulanan tentunya lebih murah dibandingkan dengan sewa komputer secara harian. Harga sewa tersebut diberikan berdasarkan paket komputer yang dipilih, dan umumnya pihak vendor telah menyiapkan pilihan paket komputer yang dapat disewakan. Pilihannya mulai dari paket komputer khusus untuk mengerjakan data entry, hingga untuk pengerjaan animasi. Harga sewa pun umumnya secara bulanan, seperti di bulan pertama lebih besar dibandingkan di bulan kedua dan seterusnya. Sebagai contoh untuk pilihan komputer paket A harga sewa per bulan di bulan pertama satu juta rupiah dan di bulan kedua, ketiga dan seterusnya menjadi Sembilan ratus ribu rupiah.

 

Dari contoh rincian harga tersebut dapat disimpulkan bahwa menyewakan barang elektronik seperti komputer ada biaya penyusutan barang dimana harga sewa tidak selalu sama dari awal bulan hingga bulan berikutnya selama masa sewa. Berbeda halnya dengan menyewakan rumah tinggal, dimana harganya dapat mengalami peningkatan untuk sewa karena dibidang property selalu ada peningkatan nilainya. Perbedaan tersebut menunjukkan bahwa dalam berinvestasi memang pilihan yang tepat adalah dibidang properti, sedangkan untuk kebutuhan yang dapat menunjang operasional perusahaan pilihan tepatnya adalah menyewa barang elektronik yang dibutuhkan.

 

Walaupun tidak semua perusahaan yang mau menyewa computer untuk operasional bisnisnya, namun membeli unit komputer pun tidak masalah. Sebagai contoh bila perusahaan memilih membeli beberapa unit komputer untuk operasionalnya, maka dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun mendatang dimana komputer yang lebih canggih bermunculan perusahaan dapat menjual komputer yang lama dan membeli yang baru. Setidaknya beban biaya untuk membeli unit komputer baru tidak bertumpu seluruhnya pada perusahaan, karena ada beberapa unit lama yang nilainya dapat membantu membeli unit yang baru atau tukar tambah. Perusahaan harus mengupgrade komputernya dengan tujuan agar kinerja karyawan lebih cepat karena didukung dengan performa komputer yang mumpuni.


 
Persaingan yang ketat di dunia bisnis membuat perusahaan harus dapat mengambil keputusan yang tepat dan cermat agar dapat tetap lebih unggul dalam memberikan kontribusinya. Oleh karena itu mengupgrade komputer merupakan sebuah keharusan untuk menunjang operasional perusahaan lebih cepat. Kalaupun perusahaan ingin mengupgrade sendiri tentunya membutuhkan waktu yang banyak, walaupun biayanya agak lebih murah disbanding membeli unit-unit computer yang dibutuhkan. Sedangkan dalam bisnis waktu adalah uang, dimana setiap detiknya berharga sekali untuk kemajuan perusahaan. Jadi pilihannya dikembalikan pada pemilik bisnis, apakah akan menyewa komputer dan segala kebutuhan dan pelayanan IT hingga upgrade computer dilayani, atau ingin mengurus sendiri secara internal perusahaan dari penyediaan unit hingga upgrade komputer.

 

Setiap keputusan yang salah di waktu yang tepat akan membawa kerugian pada bisnis yang perusahaan jalankan. Begitu pula setiap keputusan yang tepat namun di waktu yang salah akan tidak efektif bagi kemajuan perusahaan. Oleh karena itu sebaiknya lebih bijak dalam mengambil keputusan khususnya berkaitan dengan operasional perusahaan, karena kemajuan dan perkembangan perusahaan yang akan menerima dampak positif ataupun negatif di masa mendatang.